Sunday, May 18, 2008

Belajar lewat Handphone dengan Flurry

Terkadang kalau kita sedang menekuni sesuatu merasa gak kalau 24 jam dalam sehari tu rasanya gak cukup? Saya seringkali merasakannya, contohnya seperti sekarang-sekarang ini nih... lagi fokus belajar blogging dan menggali ilmu buat dapetin $ di internet, ternyata komputer tidak bisa dipakai, atau buat yang gawe pergi pagi pulang petang udah keburu capek duluan buat belajar di depan komputer, bener ndak?.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut saat ini saya mencoba untuk belajar via RSS Feed pake HP. Caranya ? sebenernya ada banyak cara mungkin... tapi yang ingin saya sharingkan saat ini adalah dengan menggunakan Flurry.

Flurry merupakan layanan social networking dan memberikan fasilitas-fasilitas seperti e-mail, feed, mobs, dan membentuk komunitas secara mobile atau internet.

Flurry juga bisa didownload sebagai aplikasi dengan format Java untuk Handphone anda, hanya saja kalau saya mengakses Flurry langsung via Browser Opera Mini di Handphone. Caranya cukup ketik www.flurry.com, dan akses dengan menggunakan user name dan password anda (yang tentunya anda harus register terlebih dahulu...).

Ini ada tips untuk anda yang ingin belajar via HP dengan menggunakan layanan Flurry :

1. Register Flurry terlebih dahulu disini
2. Konfirmasi dari email anda, kemudian login via browser.
3. Pilih menu flurryfeeds


4. Daftarkan Feed yang terbaik menurut anda (contoh: untuk feed situs JohnChow.com alamat feednya adalah http://feeds.feedburner.com/JohnChowDotCom, cek dahulu apakah situs yang ingin anda daftarkan sudah menyediakan fasilitas feed belum?) , dan daftarkan di flurryfeeds.


Masukkan alamat feed, kemudian klik tombol "add feed"

Ini ada contoh feed yang sudah saya daftarkan untuk pembelajaran saya via HP


5. Langkah selanjutnya adalah mencoba akses flurry via Handphone anda.
6. Buka Browser Handphone anda (saya menggunakan Opera Mini), ketikkan url. www.flurry.com, akses dan masukkan username serta password anda.
7. pilih flurryfeeds, dan pilih artikel yang akan anda baca.

Saya menggunakan IM3 untuk akses GPRS, dan biaya untuk mengakses flurry via HP sangat murah sekali. Jadi, kenapa tidak anda coba ...? :)

Catatan : hampir semua handphone saat ini sudah dapat menggunakan fasilitas ini, terutama apabila handphone anda sudah support Java

No comments:

CO.CC:Free Domain
 Beijing 2008 Olympics Opening Ceremony DVD

Aje Gile Search