Tuesday, May 20, 2008

Siapa orang paling kaya se-Jepang ?

Siapa orang paling kaya di Jepang saat ini ...? Penyedia layanan Gamblingkah? Pemain Propertikah? Olahragawankah? atau Investor besar seperti Warrent Buffet ?

Semua perkiraan diatas SALAH bo...! yang benar saat ini adalah president dari Nintendo yang usianya sudah 80 Tahun (Aje gile.... 80 taon bo...!) bernama Hiroshi Yamauchi.

Yamauchi mengundurkan diri dari Nintendo pada tahun 2005, tetapi Yamauchi masih mempunyai saham di perusahaan Nintendo dan yang memberinya income sebesar 2.5 Milyard USD. Penghasilan yang "lumayan" untuk seorang pensiunan bukan... hahaha...

Saat ini Yamauchi dinobatkan sebagai orang terkaya di Jepang menurut Forbes dengan Total kekayaan sebesar 7.8 Milyard USD, Hal ini bisa terjadi karena meningkatnya penjualan Nintendo Wii diseluruh dunia yang Omsetnya mencapai 79 Milyard USD, otomatis Yamauchi yang mempunyai saham sebesar 10% kecipratan nilai yang tidak sedikit.

Akira Mori yang merupakan pemain properti terbesar di Jepang yang saat ini merosot ke peringkat 2 membukukan 2.2 Milyard USD penghasilan. Berita menarik seputar orang terkaya di Jepang lainnya adalah dengan masuknya nama baru "Kenji Kasahara" sebagai pemilik situs Social Networking "Mixi". Nah, kata siapa bisnis di internet gak bisa jadi salah satu orang terkaya di dunia ...? :)

Sumber : Forbes
Gambar diambil dari : Forbes

No comments:

CO.CC:Free Domain
 Beijing 2008 Olympics Opening Ceremony DVD

Aje Gile Search