Tuesday, June 24, 2008

Petualangan mencari pengganti Google Adsense di Blog Bahasa Indonesia

Judulnya panjang banget yah...? :). Yup... begitulah kondisi saya saat ini dalam mencari pengganti Google Adsense untuk dipasang di blog ini. Semenjak Google Adsense memunculkan ILM alias Iklan Layanan Masyarakat yang notabene tidak membuat income, saya sibuk trial dan Error untuk mancari penggantinya. Terhitung saya sudah mencoba Bidvertiser, Pepperjam Network, dan terakhir adalah KlikSaya. Menghasilkan? Tidak sama sekali.... TT_TT. Mungkin kesalahan bukan dari para penyedia layanan Ads-nya, tetapi dari Blog sayanya yang terhitung masih "cupu" banget di dunia perblog-an.

Nah, sekarang saya sedang mencoba layanan yang ditawarkan oleh Panen Iklan. Tidak seperti KlikSaya yang tipikalnya mirip dengan Adbrite dan Bidvertiser dimana iklan ditampilkan setelah ada "pembeli space iklan" di PanenIklan iklan-iklannya langsung bermunculan dibagian atas "header" halaman ini seperti layaknya Google Adsense.

Menariknya, ketika kustomisasi iklan yang akan kita munculkan di Blog kita, ada 2 pilihan alternatif yaitu dengan menampilkan iklan berdasarkan Keyword yang kita pilih atau Otomatis mengikuti konten dari Blog kita.

Untuk pembayarannya saat ini PanenIklan menggunakan PayPal , BCA, Bank Mandiri dan Bank Bukopin. Kita lihat apakah PanenIklan yang umurnya masih baru banget (15 Juni 2008) dapat bersaing dengan layanan sejenis seperti KlikSaya, KumpulBlogger, PPCIndo yang telah lebih dahulu mencoba menggarap pasar Lokal.

Sudahkan anda menemukan alternatif Google Adsense untuk Blog bahasa Indonesia anda ?

No comments:

CO.CC:Free Domain
 Beijing 2008 Olympics Opening Ceremony DVD

Aje Gile Search