Saturday, January 17, 2009

Masalah koneksi internet dengan Smart D 1200 P CDMA

Sekitar 1 minggu yang lalu saya membeli Handphone Smart type D1200P dengan alasan ingin mencoba fasilitas Free 12Gb Internet Access (dengan jatah perbulan 2Gb selama 6 Bln).

Setelah mengikuti prosedur install driver yang disertakan didalam paket Handphone, saya mengalami berbagai macam keanehan seperti tidak pernah bisa connect walaupun semua driver telah terinstall dengan baik. Dan yang lebih anehnya, setiap proses dialling modem, aplikasi yang terbuka di window menjadi tulalit alias tidak dapat digunakan karena not responding :(. Saya cek berulang kali dan cross check dengan teman yang juga menggunakan Smart, benar benar deh, semua setting sudah benar tapi koq tetap gak bisa connect? ada sekitar 4 hari sebagian besar waktu saya di rumah habis untuk mencoba koneksi Dial Up dengan Smart tetapi selalu gagal dan gagal....Arrrghhhhh.... X_x.

Suatu ketika saya mencoba untuk mencoba lagi dengan menggunakan Windows Vista sebagai OS-nya (Oh iya sebelumnya saya menggunakan Windows XP lho... ). Driver diinstall, kabel data di sambungkan ke Handphone dan dial kembali ke #777.... Ajaib! langsung connect bo...!!!. Padahal didalam petunjuk instalasi Driver Modem D1200P disebutkan bahwa untuk install driver di Windows Vista harus mendownload dari situsnya terlebih dahulu...

Nah, kesimpulannya adalah, apabila dari anda2 ada yang memiliki masalah yang sama dengan saya, masalah ada di Drivernya, bukan di Handphonenya.

Solusi untuk menyelesaikan masalah di Windows XP sudah saya siapkan link untuk mendownload drivernya disini. (tidak bisa menggunakan versi terbaru, harus menggunakan versi sebelumnya yaitu versi 1.3.13 (Via Telecom USB Driver).

Tapi sebenernya saya penasaran juga sih... ada gak yang mengalami masalah sama seperti saya?

1 comment:

KREATIVITAS said...

Sya mau menanyakan msalah yg alami tntang Internet smart.Setelah 2 minggu sya memakai smart lancar saja,tapi loadingnya agak lambat maklum sinyal di tempat sya ndk begitu bagus.Memakai koneksi modem hp ndk pernah masalah smua lancar lancar aja.Tetapi sekarang yang menjadi masalah tidak bisa browsing..Padahal koneck modemnya berjalan dengan baik.Jadi kira kira permasalahannya di mana ya.Tolong di bantuiinya.

CO.CC:Free Domain
 Beijing 2008 Olympics Opening Ceremony DVD

Aje Gile Search